Social Icons

Pages

Sabtu, 10 November 2012

Cara Melakukan Offline Update Avira

Sejak beberapa bulan yang lalu Avira -produsen software anti virus Antivir-  tidak lagi menyediakan file  vdf_fusebundle.zip untuk diunduh (download, -red) langsung dari websitenya. Sekedar informasi bagi Anda yang belum tahu, file vdf_fusebundle.zip adalah file yang kita butuhkan untuk memutakhirkan (update, -red) produk antivirus keluaran Avira secara offline. Dan bagi Anda yang masih melakukan pemutakhiran secara offline, Avira menyediakan sebuah software berukuran kecil  yang bernama vdf_fusebundle generator.

Ketika Anda mengeksekusinya maka software tersebut akan mengunduh sejumlah file dan kemudian setelah proses pengunduhan selesai maka file yang telah diunduh tadi akan disatukan menjadi vdf_fusebundle.zip.

Anda yang masih melakukan update secara offline saya berasumsi Anda tidak memiliki akses internet secara langsung pada komputer Anda, dan untuk terkoneksi dengan internet Anda harus menggunakan komputer lain misalnya saja menggunakan komputer kantor atau bahkan komputer warnet.

Yang jadi masalah adalah apabila administrator komputer yang Anda gunakan tersebut mengatur agar sistem operasi komputer tersebut memblokir eksekusi segala bentuk file *.EXE, yang menyebabkan Anda tidak akan bisa menjalankan vdf_fusebundle generator pada komputer tersebut. Nah berikut ini saya berikan tutorial untuk mengunduh file vdf_fusebundle.zip tanpa harus menggunakan software vdf_fusebundle generator.

Bukalah internet browser Anda kemudian ketik www.softpedia.com pada address bar.

Setelah laman Softpedia terbuka, ketiklah "Avira Update" pada kolom “Search” yang ada pada bagian atas laman. Tekan tombol enter.


Muncul hasil pencarian. Klik pada “Avira Antivir Virus Definition File Update [Bulan] [Tanggal], [Tahun]”


Terbuka laman baru lagi, klik pada tombol “Download” seperti pada gambar di bawah ini.


Laman berpindah lagi, kali ini menunjukkan lokasi pengunduhan (download locations, -red). Klik pada “External Mirror 1 (ZIP)”.


Internet browser Anda pun memulai proses pengunduhan, tunggulah hingga proses selesai dan Anda mendapatkan file vdf_fusebundle.zip untuk memutakhirkan Avira Antivir Anda.

TIPS:
Gunakan software download manager agar proses pengunduhan lebih laju & memungkinkan resume bila terjadi gangguan koneksi internet yang menyebabkan proses pengunduhan terputus di tengah jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sangat menantikan diskusi dan sharing dengan para pembaca sekalian, silakan kirimkan komentar & pertanyaan Anda. :)
Untuk menjaga agar blog ini tetap kondusif untuk berbagi & berdiskusi, saya mohon maaf kepada pembaca sekalian karena harus memoderasi komentar-komentar yang masuk.